loading...

Profil Soraya Abdullah yang Cantik Dan Manis

Soraya Abdullah yang akrab disapa dengan panggilan Aya ini merupakan seorang wanita yang saat ini berkarir di dunia intertaiment.Lahir pada tanggal 3 Agustus 1978 di Jakarta, Indonesia, dialah artis cantik bercadar Soraya Abdullah Balvas. Ia merupakan seorang aktris berkewarganegaraan Indonesia. Tercatat, ia muncul di iklan Bayfresh, Softener So Klin, Daihatsu Taruna, Nescafe, Cussons Imperial Leather, Vaseline, dan beberapa iklan yang lainnya. Setelah banyak iklan sukses ia bintangi, akhirnya Soraya terjun ke dunia akting. lewat peran Medusa si perempuan mempunyai rambut ular saat membintangi sinetron Gerhana II, akhirnya namanya semakin dikenal.

Di dalam kehidupan pribadinya, ternyata berbanding terbalik dengan karirnya. pernikahan dirinya dengan pria asal Bali kandas di tengah jalan yg telah dijalani selama 2, 5 tahun. Aya tergoncang, Aya merasa ia telah kehilangan pegangan hidup saat itu. Namun, keluarganya segera membawa putri pasangan Sallymah dan Abdullah Saleh Balvas ini ke sebuah pondok pesantren, di Ciomas, Bogor tepatnya di pondok Pesantren Al-Ihya. Selama 40 hari, Ibu dari Siti Aisyiah Az-Zahra dan Muhammad Senarai Ikhtiar ini berada di pesantren tersebut . Perlahan tapi pasti akhirnya kondisi Aya mulai stabil.

Info Profil dan Biodata Soraya Abdullah
Nama : Soraya Abdullah Balvas
Nama Keren : Ummi Shaheed
Tanggal Lahir : 3 Agustus 1978 (umur 37)
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Pekerjaan : Aktris
Agama : Islam
Tahun aktif : 1996 - 2006
Orang Tua : Abdullah Saleh Balvas dan Sallymah
Anak : Muhammad Senarai Ikhtiar dan Siti Aisyiah Az-Zahra
Akun Instagram : @umm_shaheed_jannah

http://dayahguci.blogspot.com/2017/06/profil-soraya-abdullah-yang-cantik-dan.html

Menggunakan jilbab pun akhirnya diputuskan oleh anak ketiga dari empat bersaudara ini selepas dari pesantren. Dikarenakan kondisinya telah membaik dan rasa kangennya terhadap dunia akting, ia pun memutuskan buat kembali ke dunia akting. Antara lain, Misteri Illahi dan Hidayah adalah sinetron-sinetron religi yg ia bintangi

Menjadi perbincangan publik pernah dirasakan kembali oleh lulusan Akademi Sekretaris Don Bosco ini, lebih-lebih seusai peristiwa pengeboman pada Juli 2009 lalu di JW Marriot dan Ritz Carlton. Saat itu Aya tidak diketahui keberadaannya, Aya menghilang. Saat itu, Mohamad Jibril, tersangka terorisme dikabarkan dekat dengannya. Bahkan kabarnya Aya yg kini menjadi ustadzah dan mengenakan cadar ini sempat akan menikah dengan Jibril, Tetapi dikarenakan alasan tertentu, pernikahan ini pun tidak jadi terlaksana.

Sinetron :

Air Mata Terakhir
Kerinduan
Wajah Perempuan
Jangan Ucapkan Cinta
Terpikat
Tersanjung 3
Tersanjung 4
Tersanjung 5
Gerhana II
Kehormatan
Hidayah
Misteri Ilahi
Lilin Kecil
Romantika
Film : Tato' (1997)

Iklan :

Softener So Klin
Bayfresh
Daihatsu Taruna
Cussons Imperial Leather
Nescafe
Vaseline

Demikianlah sedikit Info yang dapat kami berikan kepada Anda mengenai sekilas Info Profil dan Biodata Soraya Abdullah, semoga bermanfaat dan anda dapat mengenal Soraya Abdullah Balvas lebih dalam.

Profil Soraya Abdullah yang Cantik Dan Manis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rahmi Fajri